10 Batu Permata Termahal untuk Liontin Emas Terbaru

Liontin emas akan terlihat semakin sempurna dengan adanya batu permata. Batu permata atau batu mulia sendiri merupakan mineral yang diperoleh dari proses geologi. Kecantikan batu permata sangat alami karena memang proses pembentukannya alami. Warna yang ditawarkan dari setiap jenis batu permata berbeda-beda. Berikut ini adalah 10 batu permata termahal yang bisa menghiasi liontin emas terbaru:

Jadeite (Rp42,8 Miliar)

Batu permata paling mahal di dunia ternyata jatuh pada batu jadeite yang memiliki harga Rp42,8 miliar atau 3 juta USD per karat. Karakteristiknya berwarna hijau, namun ada juga yang berwarna lavender, hitam, kuning, atau merah. Jadeite banyak ditemukan di negara seperti Myanmar, Amerika Serikat, Italias, Selandia Baru, dan lain sebagainya.

Pink Diamond (Rp17 Miliar)

Berlian pink memiliki warna yang sangat cantik dan termasuk batu paling mahal di dunia. Tekanan tambahan selama proses pembentukannya memunculkan warna pink cantik. Berlian ini dihargai dengan Rp17 miliar atau 1,9 juta USD per karat.

Ruby (Rp16,8 Miliar)

Ruby yang identik berwarna merah ini termasuk batu permata yang populer. Semakin merah warnanya, tampilannya akan semakin menarik. Selain merah, ruby juga ada yang berwarna merah muda. Harganya yaitu sekitar Rp16,8 miliar atau 1,18 juta USD.

Red Diamond (Rp14,3 Miliar)

Berlian ini sangat langka, bahkan kabarnya hanya ada kurang dari 30 buah di dunia. Salah satu berlian merah paling populer bernama The DIamond Moussaieff. Harga red diamond per karat sekitar Rp14,3 miliar atau 1 juta USD.

Emerald (Rp4,3 Miliar)

Emerald juga biasa dikenal dengan batu zamrud memiliki ciri khas berwarna hijau. Warna tersebut muncul dari kelumit kromium. Harganya mencapai Rp4,3 miliar atau sekitar 305 ribu USD. Batu emerald paling mahal berasal dari Kolombia.

Taaffeite (Rp502 Juta)

Taaffeite termasuk batu permata yang langka, tidak heran jika harganya tinggi. Terkadang orang-orang salah mengidentifikasi taaffeite dengan batu spinel. Harga batu langka yang biasanya berwarna ungu ini sekitar Rp502 juta atau 35 ribu dollar.

Grandidierite (Rp287 Juta)

Batu permata langka ini pertama kali ditemukan pada tahun 1902 di Madagaskar. Ciri khas warnanya adalah hijau kebiruan dan terlihat agak transparan. Harga dari grandidierite yaitu sekitar Rp287 juta atau 20 ribu USD.

Serendibite (Rp258 Juta)

Di tahun yang sama dengan penemuan grandidierite, batu permata langka lain juga ditemukan yaitu serendibite. Namun batu permata ini ditemukan di kawasan Sri Lanka. Selain itu, serendibite juga ditemukan di Mogok Myanmar. Formula batu serendibite terbilang cukup kompleks karena terdiri dari alumunium, kalsium, boron, magnesium, dan lain sebagainya. Untuk harganya yaitu Rp258 juta atau 18 ribu USD.

Diamond (Rp215 Juta)

Diamond atau berlian adalah batu permata yang sangat populer untuk liontin emas. Memang sudah banyak orang memilikinya, namun tetap menjadi buruan. Diamond terbentuk dalam jangka waktu yang sangat lama 1-3 miliar. Tidak heran jika harga per karat mencapai Rp 215 juta atau 15 ribu USD.

Alexandrite (Rp172 Juta)

Alexandrite termasuk jenis chrysoberyl yang pertama ditemukan di Rusia pada tahun 1830-an. Batu ini sangat unik karena bisa berubah warna sesuai kondisinya. Contohnya terlihat merah dalam kegelapan atau hijau emerald dalam cahaya. Harganya yaitu Rp 172 juta atau 12 ribu USD per karat.

Itulah 10 batu permata termahal di dunia yang bisa dipadukan dengan liontin emas terbaru. Ingin memiliki liontin emas cantik dengan harga lebih terjangkau? The Palace Jeweler menawarkan nya untuk Anda. Brand satu ini menggunakan berlian berkualitas untuk menghiasi liontin. Harganya mulai dari jutaan hingga puluhan juta. Temukan liontin idaman Anda di www.thepalacejeweler.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *